Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Finally, Owner erycorners(dot)com dan travelingku(dot)net Menikah

Ery Udya's Wedding
Yeah, akhirnya, saya enggak galau lagi, hihihihi

Mungkin akhir-akhir ini banyak yang bertanya-tanya, "Kok, blog erycorners.com sepi ya? Biasanya bisa posting sebulan sampai 5 artikel, tapi bulan kemarin cuma 1 aja," berasa jadi orang yang punya fans.

Ya, harus kuakui dua bulan terakhir blog saya sepi bahkan bisa dikatakan udah lumutan. Bulan kemarin memang sedang sibuk-sibuknya menyiapkan segala sesuatu yang spesial, yaitu pernikahan kami. Al hasil, blog dan sejenisnya, saya lupakan sementara. Dan ternyata, menikah itu gak semudah membalikan telapak tangan, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan, dan harus daftar ke KUA dan sebagainya.

Dan ini adalah kerempongan saya kemarin saat menjelang hari-hari pernikahan, ada beberapa hal yang memang wajib disiapkan, diantaranya :

1. Fotocopy KTP calon pengantin
2. Fotocopy ijazah calon pengantin
3. Fotocopy keluarga calon pengantin
4. Pas foto 4 x 6 : 2 lbr
5. Pas foto 3 x 4 : 2 lbr
6. Surat keterangan ke RT RW Desa setempat
7. Formulir yang disiapkan di Kelurahan / Kantor Kepala Desa
8. Penyocokan berkas-berkas di KUA
9. Biaya menikah (kalau menikah di rumah dan atau tempat selain KUA ada tambahan biaya yang lumayan).

Untuk masalah berkas-berkas tersebut, gak bisa terlewatkan. Dan ternyata mengurus berkas tersebut, aku tidak bisa hanya sehari dua hari saja, saat ini ada beberapa hal yang 'ndilalah' ada aja kurangnya.

Setelah berkas komplit, tinggal deh menunggu dan menghitung hari. Bawaan diri pengen santai, rupanya otak, hati dan jantung rasanya berdetak lebih kencang dari biasanya. Menyeret seluruh konsentrasiku terganggu dan sering gagal fokus di kantor. Semakin hari semakin dekat saja dengan hari spesial itu, ternyata kesehatanku ambruk, susah makan, kalau malam badannya panas. Hufft, ada-ada saja deh. Beruntungnya, pas Hari Kamis, 06 Juli 2017, saya sehat, meskipun calon pengantin laki-laki saat itu kondisi kurang sehat. Tapi, Alhamdulillah, acara ijab kabul dan resepsinya lancar.


Kalau begini, ketahuan siapa yang makannya banyak :D :D

Finally, gue nikah juga, wkwkkwkwkwk, enggak jomblo lagi. Eitss, jangan pada baper, karena jodoh itu akan datang di saat dan di waktu yang tepat. Untuk menunggu jodoh yang baik, lebih baik juga mempersiapkan diri, memperbaiki diri, berusaha menjadi pribadi yang pantas dan lebih baik. Itu sangat penting. Karena jodohmu, adalah cerminan dirimu.

Baca juga : Buang Status Jomblomu dengan 6 Cara Berikut Ini!

Ya, begitu, saya suka me time tiduran, ternyata dia juga suka. Saya suka menghabiskan waktu gak jelas di depan laptop, ternyata dia juga lebih parah. Hihihihi.. Saya suka jalan-jalan enggak jelas, ternyata suami juga oke-oke aja, ke mana pun mau pergi yang penting berdua, hahahaha. Itu contoh kecil persamaan kami, dan masih banyak hal lain yang kadang bikin kita tertawa terkekeh karena hal sepele. Hihihihi, ternyata begini yaa..

A post shared by Ery Espania Udya (@es_pania) on

Kencan pertama setelah menikah, hihihihi

Oh ya, buat kalian-kalian yang sedang merencanakan pernikahan, ada beberapa hal yang memang harus dipersiapkan, seperti :

1. Mental dan hati yang kuat
Mau menikah tapi masih ragu? Hah, mending gak usah deh. Ketika seseorang memiliki niat menikah, sudah sepantasnya memiliki mental dan hati yang kuat untuk terus mewujudkannya. Karena, dalam perjalanan menuju hari yang sakral, ada saja godaan dan cobaan yang mengganggu. Kalau enggak kuat mental ya hanya makan ati saja.

2. Jaga kesehatan
Hal ini juga sangat penting. Jelang hari spesial itu tenaga, pikiran dan waktu sangatlah terkuras. Bahkan, sampai telat makan dan sering lupa makan. Kalau enggak jaga kesehatan, bahaya loh, takutnya pas hari H-nya, malah jatuh sakit.

3. Jangan stress, kelola hati dan pikiran sebaik mungkin
Ya, memang, mau dikata apalagi, mau menikah pasti banyak hal yang dipikirkan. Yang undangan, yang souvenir, yang rias pengantin, ini dan itu segala macam menjadi satu. Tapi, harus diingat juga, jangan menguras otak untuk memikirkan hal-hal begini. Lebih baik langsung action dan jalani prosesnya. Ini bertujuan otak gak terlalu berat mikirnya.

4. Dana
Sangat bohong jika bilang menikah itu bisa gratis. Mau sesederhana apapun acaranya, menikah itu tetap ada dananya. Dari menyiapkan berkas, ini dan itu. Meski acaranya hanya Walimahan saja, tetaplah perlu dana, karena, setelah ijab qabul, ada Walimatul Usry, dan itu kita yang menyajikan hidangan makanan. Jumlah tamu yang datang tentunya sudah diperhitungkan siapa saja yang diundang. So, ada rencana menikah? Menabunglah...

Ya, begitulah kira-kira hal-hal utama yang harus dipersiapkan sebelum menikah. Dan segala sesuatunya kembali ke diri sendiri, niatnya bagaimana. Kalau sudah ada niat yang pasti, pasti Tuhan menuntun jalannya, pasti ada kemudahan, kita tinggal berserah diri, berusaha dan pasrah.

Jadi, udah siap menikah? Hehehe....

(Sekarang berani ya ngomong gitu, tahun-tahun lalu, boro-boro begitu, yang ada galau akut) wkwkwkwkwwk.

Baca juga : Ini Dia, 5 Alasan Mengapa Harus Berterima Kasih Kepada Mantan yang Telah Menyakiti


Kencan kedua, jauh-jauh ke Purworejo cuma mau menikmati dawet item, dan ujung-ujungnya makan di Kedai Kebun

Dan, tak lupa kepada seluruh keluarga besar, kerabat, sahabat, teman-teman semua, kami ucapkan terima kasih atas support, bantuan, doa dan segala bentuk dukungannya. Sehingga kami bisa menikah tanpa ada halangan apapun. Terima kasih untuk kalian semuanya, akhirnya, Founder blog www.erycorners.com dan www.travelingku.net serta chater mirc menikah juga. Hal ini juga sebagai salah satu bukti, bahwa diri gue ini masih normal, dan cinta ke seorang pria, bukan ke komputer atau laptop, hahahha *ketawa jahat.

Pernikahan kami juga tak lepas dari doa-doa kalian semua. Kali ini pun saya tidak akan pernah berhenti meminta dari kalian, semoga kami segera mendapatkan keturunan, anak-anak yang mampu membahagiakan keluarga, orang lain, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Baca juga : Resolusi Istimewa Inginku Wujudkan di Tahun 2017

Tiada hal yang mustahil dari sebuah kekuatan doa. Sekali lagi, terima kasih kami ucapkan untuk semuanya. :)
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

12 comments for "Finally, Owner erycorners(dot)com dan travelingku(dot)net Menikah"

  1. Loh ternyata menikah sesama blogger toh. Baru tahu pemilik travellingku. Banyak nongkrong di page satu google tuh websitenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hehee, tapi sekarang jarang terawat itu, karena lagi jarang jalan-jalan, hihhihi

      Delete
  2. Selamat ya atas pernikahannya. Keren euy suami istri blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terima kasih.. aamiin.. hehee iya, tapi yang satu jarang diupdate, hiihi

      Delete
  3. mba Ery eciee boleh ga klo aku suit swiw n blg cie cie hahaha alhamdulilah akhirnya ga galau lagi semoga samara n cot dikaruniai momongan ternyata suaminya bloher juja yeay saling support tentunya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi, makasih Mbak Herva... alhamdulillah ya, saya udah gak galau lagi, hihihi ya gitu deh, saling support dan ya gitu deh, jadi sering jalan-jalan

      Delete
  4. Akhirnya.... barokallah ya mba. Selamat menempuh hidup baru. Semoga samawa dan lekas dikasih momongan.

    Uhuy..so sweet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih, Mbak Nur Rochma ^_^ dan ya ini lagi langsung program buat dapat momongan. :D

      Hehehe jadi malu, hihihi

      Delete
  5. Barakallah... selamat ya mba, semoga sakinah mawaddah wa rahmah. cit cuiiittt... beduaan mulu sekarang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiin, makasih, Mbak Uniek, hihihii iya lah, setelah menikah jadi sering berduaan, hihihihi :D

      Delete