Ini Dia, Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Liga Champions

4:23:00 PM 9 Comments A+ a-

liga champions
Liga Champions, rasanya kompetisi raksasa antar klub Eropa tak pernah habis untuk dilirik. Deretan klub-klub raksasa kian mewarnai sengitnya tahta ajang paling bergengsi tersebut. Tak ayal, seluruh pelatih dan pemain sangat dianjurkan untuk fokus ketika pertandingan Liga Champions dimulai. Tak tik dan strategi jita telah dipasang merebut tiket pertandingan selanjutnya. Dan pada akhirnya, tersisa 8 klub garang untuk melanjutkan pertarungan sengit.

Ada wajah-wajah yang tak asing dan kembali bertarung terlalu dini. Hal itu sesuai dengan hasil undian yang dilakukan pada 2 minggu lalu, tepatnya 17 Maret 2017 waktu setempat (Swiss). Hasil tersebut, kembali menghadirkan pertadingan panas antar Real Madrid kontra Bayer Munchen, dan Barcelona lawan Juventus. Rasanya, pertandingan itu cocoknya untuk perebutan final. Untuk pembuktian pembalasan dendam, atau mengukir prestasi tak terkalahkan lagi.

Sebagai pecinta sepak bola, tentunya, tidak ingin melewatkan kapan pertandingan itu dimulai. Nah, berikut merupakan jadwal lengkap Babak 8 Besar Liga Champions Eropa 2017.
liga champions

Pertandingan Leg 1
1. Rabu, 12 April 2017
Borussia Dortmund vs Monaco - Champions League 2016-17
Tempat : Signal Iduna Park, Dortmud, Germany.
Waktu : 01:45 WIB

2. Rabu, 12 April 2017
Juventus vs FC Barcelona - Champions League 2016-17
Tempat : Juventus Stadium, Torino, Italy
Waktu : 01:45 WIB

3. Kamis, 13 April 2017
Bayern Munich vs Real Madrid - Champions League 2016-17
Tempat : Allianz Arena, M√ľnchen, Germany
Waktu : 01:45 WIB

4. Kamis, 13 April 2017
Atletico Madrid vs Leicester City - Champions League 2016-17
Tempat : Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spain
Waktu : 01:45 WIB

Pertandingan Leg 2
1. Rabu, 19 April 2017
Real Madrid vs Bayern Munich - Champions League 2016-17
Tempat : Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spain
Waktu : 01:45 WIB

2. Rabu, 19 April 2017
Leicester City vs Atletico Madrid - Champions League 2016-17
Tempat : King Power Stadium, Leicester, United Kingdom
Waktu : 01:45 WIB

3. Kamis, 20 April 2017
FC Barcelona vs Juventus - Champions League 2016-17
Tempat : Camp Nou, Barcelona, Spain
Waktu : 01:45 WIB

4. Kamis, 20 April 2017
Monaco vs Borussia Dortmund - Champions League 2016-17
Tempat : Stade Louis II, Monako, Fontvieille, Monaco
Waktu : 01:45 WIB


Nah, guys, silakan catet jadwalnya ya, biar enggak ketinggalan tim kesayangan kapan tanding. ^_^

Buang Status Jomblomu dengan 6 Cara Berikut Ini!

11:55:00 AM 6 Comments A+ a-

Hello, guys..

Akhirnya punya ide nulis lagi, dan kali ini coba nulis sesuatu yang disukai para jomblo. Berkaitan dengan relationship atau hubungan. Ya, agak was-was juga si menulis tentang beginian. Tetapi, seringnya melihat fenomena dan bahkan pernah mengalaminya sendiri, jadi, berani untuk menuliskannya.

Bahwasannya saat ini, makhluk-makhluk single alias jomblo selalu menjadi bahan sorotan. Padahal, merka tidak bersalah apa-apa atas statusnya. Mereka juga tidak pernah meminta untuk terus-terusa jomblo. Namun, serigkali mereka mejadi bahan ledekan dan candaan. Yang terkadang membuat hati itu menjadi kesal dan emosi. Ya, aku pun pernah merasakannya, berkali-kali dan sangat sering diledekin, karena diriku ini pernah mengalami jomblo akut yang ke mana-mana asyik sendiri. Kalaupun pergi berdua sama cewek.
Aku pun pernah begini, ke mana-mana asyik sendiri

Tetapi, memang kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk segera melepas kejombloannya. Karena di dalam hati mereka ada begitu banyak alasan mengapa masih betah sendiri. Dan alasan itu jarang orang tahu. Mereka simpan dengan aman di dalam hatinya sendiri, tak perlu orang lain tahu. Namun, ada juga yang telah berusaha untuk mencari tambatan hati, tetap gagal dan terjatuh lagi yang akhirnya jomblo lagi.

Dan buat yang serius sedang mencari pelabuhan hatinya, bisa nih cara-cara jitu berikut ini :

1. Ikhlas Akan Masa Lalu
A post shared by Ery Espania Udya (@es_pania) on

Terkadang menjadi jomblo itu karena ada alasan yang tak bisa diungkpakan dengan kata-kata

Well, semua orang memilki masa lalu. Pahit, manis, hitam dan putih, telah menjadi garis tangan pada setiap orang. Dan tentunya memiliki kisah yang berbeda-beda, yang terkadang menjadi drama bagi diri sendiri. Tak jarang cerita itu terus membayang di dalam kepala. Terus menari-nari dengan indahnya di dalam benak. Membuat kita terbuai akan kenangan masa lalu, masa yang tak pernah dilewati namun hanya menjadi segenggam kisah.


Sebaiknya, lupakan saja masa itu, karena kenangan masa silam hanya menghambat untuk menerima hati yang baru. Membuat sulit diri sendiri untuk bangkit dan berkembang.

So, saat ini ikhlaskan semua kisah yang telah lalu itu. Kita pantas untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki, bukan untuk mengenang masa silam yang hanya bisa menjadikan diri semakin rapuh.

Say Good Bye untuk masa lalu.

2. Mencintai Lingkungan
Sebelum memint untuk dicinta, tak ada salahnya untuk mencintai lingkungan terlebih dahulu

Kalau kita belum menemukan cinta yang sebenarnya, setidaknya kita berikan cinta untuk lingkungan. Terutama kepada mereka-mereka yang selalu ada, seperti keluarga, tetangga, sahabat dan atau mereka-mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Dengan adanya cinta yang terus tumbuh untuk sesama kita pasti akan bahagia. Perlahan cinta untuk pribadi pun muncul dengan sendirinya dari sekitar kita.

3. Melakukan Traveling
A post shared by Ery Espania Udya (@es_pania) on
Dengan traveling, kali aja nemu jodoh yang cocok pas melakukan perjalanan :D


Okay, bukan maksud yang menulis artikel doyan kelayaban yah. Tetapi, dengan melakukan traveling hatimu akan lebih fresh dan mampu menerima orang-orang baru dengan senyum yang ramah. Kalau di dalam rumah terus, senyum itu terasa pahit, hanya sebatas senyum palsu yang memaniskan bibir. Dalam melakukan traveling, siapa tahu bisa menemukan cinta di saat berlibur bersama.

4. Menerima dengan Senang Hati Kehadiran Orang Baru
Ini ciyus loh, pengalaman pribadi, hahahaha

Buat orang yang sudah terlalu lama menjomblo, emang susah kalau dikenalkan atau bertemu dengan orang yang baru agar akrab. Sumpah deh, dikenalin sama siapa saja, dari A-Z itu cuma say hello saja. Sudah begitu ya sudah, malas mengobrol lagi.

Nah, mulai sekarang, coba deh untuk menerima kehadiran orang-orang baru. Siapa tahu ada kemistri yang cocok dan membuat nyaman. Kalau begitu kan tinggal ikuti kata hati saja.

5. Buka Album Kenangan Sekolah
Kali aja temen sekolah dulu masih ada yang jomblo juga, kan siapa tahu cocok :D

Sudah berapa lama lulus dari sekolah? Coba lah lihat isi album kenangan pada saat sekolah. Siapa tahu masih ada yang jomblo juga. Nah, kalau masih ada, coba adakan reuni kecil-kecilan dan dia diundang. Dari pertemuan itu, mudah-mudahan ada yang cocok.

6. Berdoa
Jangan lupa, bahwa diri ini, hanya sebuah butiran pasir. Pencipta kita tentunya Tuhan.

Dan yang utama, tetap berdoa. Tuhan menakdirkan hambanya masih menjomblo, bukan karena tidak ada sebab. Berpikirlah positif, bahwa Tuhan sedang menyiapkan seseorang yang paling baik untuk menjadi pasangan hidup kita.

Baca juga : Resolusi Istimewa Ingin Kuwujudkan di Tahun 2017

Hanya enam cara ya biar enggak jomblo lagi. Tapi enam cara itu sangat terasa sulit kalau kita belum mau membuka hati. Dan, kalau sudah berhasil mendapatkan pasangan, jangan pernah sakiti dia, melainkan untuk membahagiakannya. Menerima segala kekurangan dan kelebihannya, cintai dengan tulus. Jangan berpikir untuk meninggalkan dia karena ada seseorang yang lebih baik, padahal banyak yang lebih baik dari diri sendiri, tetapi dia tetap menerima diri kita.

Semenjak Ada HOOQ, Nonton Film Setiap Saat Jadi Nyaman dan Asyik

3:21:00 PM 6 Comments A+ a-

www.erycorners.com
Hello guys, tak terasa sudah di bulan Maret 2017 ya? Berbagai langkah dan cerita di awal tahun sudah kita lalui untuk meraih kesuksesan di tahun ini. Salah satunya rasa semangat kerja yang menggebu membawa kemajuan dalam finansial. Namun, pada kenyataannya, semangat itu menyita waktuku. Akhir-akhir ini sering banget menghabiskan hari hingga malam di kantor. Bahkan, di weekend pun tetap masuk untuk mengerjakan sejumlah deadline yang tak kunjung habis.

Seringnya, jadwal hangout sama temen-temen pas weekend aku cancel. Rela enggak rela ya mesti aku relakan, sampai-sampai acara ngedate buat nonton film di bioskop pun tak bisa pula. Padahal, di bulan ini, sederet film bioskop yang keren dengan penuh action, drama dan romantisme hadir menyapa pecinta film seperti diriku.


Sebagai movie holic, melewatkan sebuah film adalah merupakan kesalahan besar. Rasa kesal dan menyebalkan itu menguasai hati. Bagaimana bisa, seorang yang gemar menonton film bisa melewatkannya begitu saja? Alasan klasik, enggak ada waktu ke bioskop karena tersita dengan kesibukan.

Tetapi, sebagai manusia, tentunya tidak boleh menyerah dan pasrah begitu saja. Dari pencarian cara untuk bisa menikmati film kesayangan, kutemukan HOOQ sebagai partner yang tepat.

HOOQ? Apa itu? Sepertinya belum terbiasa mendengarnya, apalagi untukku yang tinggal di pedalaman.

HOOQ, merupakan tempat menonton dan mendownload film, serial tv, drama dan lainnya. Jadi, kita bisa menikmati film anytime and anywhere.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan HOOQ?
Tinggal pilih, mau donwload di mana? Google Play or App Store

Untuk mendapatkan layanan HOOQ, kita dulu install terlebih dahulu di smartphone, baik melalui App Store maupun Playstore. Selanjutnya, kita tinggal sign up dan melanjutkan untuk menonton atau mau mendonwload salah satu film atau serial TV fovorit kita.
Simple dan cepat untuk Sign up akun di HOOQ

Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya, seperti :

1. Me Time with Anytime HOOQ
Karena melihat film atau serial TV lainnya di HOOQ, aku bisa menontonnya kapan saja. Bisa sambil leyeh-leyeh untuk menikmati me time untuk melepas kepenatan kerjaan. Dan HOOQ, teman terbaik setiap saat.

2. Bebas menonton film di mana saja

Dan masih banyak lagi film lainnya.

Kecanggihan teknologi ini sangat membantu bagi kita semua. Dan aku wajib berterima kasih. Karena dengan adanya HOOQ, aku bisa menyaksikan film kesangan di tempat yang aku suka. Bisa di kamar, taman, teras, atau bahkan di kantor sekalipun.

3. Film atau drama yang tersedia up to date
Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Ketika aku enggak perlu capek-capek ke bioskop, bisa menonton film atau drama terkenini. Bahkan, kita bisa mencari film kesukaan di kolom pencarian.

4. Kualitas video sangat jelas
Kebayang kan kalau nonton film tapi kualitas videonya kurang bagus, jadi enggak jelas gitu tampilannya. Tetapi, dengan adanya HOOQ, kita tidak perlu khawatir, mau nonton secara langsung atau download dulu, kualitas videonya bagus. Jelas dan enggak ngeblur gitu.

4. Hemat energi, waktu dan keuangan
Bisa hemat di berbagai lini, hehehe

Berhubung nonton film di HOOQ, aku enggak perlu menghabiskan waktu dan uang di bioskop, dan terkadang energi juga terbuang sia-sia untuk mengantri. Karena, biaya langganan di HOOQ bisa disesuaikan dengan budget atau isi dompet kita. Mulai langganan per mingguan yang cuma Rp 18.700, sedangkan biaya per bulan hanya Rp 49.500. Bahkan kalau kita enggak mau repot bayar tiap minggu atau bulan, kita bisa pilih langganan hingga tiga tahun. Enak gile boo, bisa nonton setiap saat kapan aku suka nih.


Dengan hadirnya layanan film begini, sangatlah berguna dan membantu bagi kita yang doyan menghabiskan waktu untuk melihat adegan favorit. HOOQ juga merupakan teman TimeAnyTime kita yang memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk melihat film atau serial TV. Jadi, mau nonton film? Yuk, segera buka aplikasi HOOQ.

Fiksi : Ini Jalanku

1:27:00 PM 5 Comments A+ a-

Ini Jalanku
INI JALANKU

Oleh : Eri Udiyawati

Hari ini, aku sedang tergesa-gesa. Tepatnya sedang terburu-buru mengejar dosen pembimbing skripsi. Minggu ini adalah minggu terakhir untuk menyelesaikan skripsi. Aku harus lulus tahun ini, setelah tahun lalu skripsiku gagal karena konsentrasiku terpecah ke tour de Australia yang diselenggarakan kekasihku, Doni. Setelah berjam-jam aku mencari dosen pembimbing, Bapak Ismail, akhirnya aku bisa bertemu di ruang perpustakaan.

Singkat dan jelas dia mengoreksi tumpukan kertas yang aku sodorkan kepada beliau. Dia mencermati dengan seksama. “Bagus, “ komentarnya. Itu membuat senang, semoga saja tidak ada yang perlu direvisi kembali. Dan benar, Pak Ismail menandatangani sejilid kertas setebal 200 halaman itu. Aku sangat lega. Akhirnya, aku bisa wisuda tahun ini. Aku bersorak gembira di dalam hati. Jika diekspresikan mungkin saja satu gedung kampus akan mendengarkan suaraku.

Setelah lega karena skripsiku sudah lolos, aku langsung menuju kantin. Rasa lapar dan haus setelah berjam-jam mencari orang penting itu rasanya sungguh sesuatu. Sampai di kantin aku langsung memesan bakso dan jus jambu kesukaan. Sambil menunggu pesanan, aku membuka hp, dan ternyata, sudah begitu banyak pesan yang masuk. Satu per satu aku baca, di antaranya ada pesan dari Doni, ada dua belas pesan dengan kalimat yang sama. Ya, karena pesan belum pernah aku balas, dia terus mengirimkannya. Itulah kebiasaannya.

Isi pesan itu, dia memintaku untuk hadir di acara pesta ulang tahunnya ke dua puluh lima. Tentu saja aku membalas bahwa aku akan datang. Selain itu, aku juga mengabarkan bahwa skripsiku sudah disetujui.

Malam yang ditunggu pun hadir, tamu undangan dari teman-teman dan relasi bisnis orang tuanya, sekitar empat ratus tamu yang datang. Aku mengenakan gaun berwarna putih oriental dengan sepatu hak yang tingginya mencapai 10 cm. Aku berjalan dengan anggun menuju kekasihku. Dia melempar senyum yang manis untukku. Aku melihat dia sangat bahagia karena melihat aku hadir di antara kerabat dan keluarganya.

Saat sedang asyik berbicang dengan Doni, ibunya membuat pengumuman. Hal itu menjadikan semua yang hadir memperhatikannya.

Selamat malam, semua,” sapanya.
Malam,” jawab serempak kami yang menghadiri.
Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan, kerabat, dan relasi, yang telah berkenan hadir di acara ulang tahun anak tunggal kami, Doni Hendrawan.”

Semua orang menatapnya, menunggu apa yang akan disampaikan oleh wanita cantik berusia 52 tahun itu.

Di kesempatan ini, saya akan mengumumkan, bahwa, anak kami, akan segera bertungangan.”
Bertunangan?” semua orang saling menatap dan bertanya tak terkecuali aku. Aku langsung bertanya pada Doni, tapi dia hanya menggelengkan kepala tanda bahwa dia tidak tahu.

Aku menunggu jeda waktu apa yang akan disampaikan oleh ibunya. Aku merasa sedikit bahagia, aku yakin ibunya akan menyebut namaku. Keluarganya sudah mengetahui bahwa Doni dan diriku menjalin sebuah ikatan sejak dua tahun yang lalu.

Langsung saja, di samping kanan saya ini, dia adalah calon istri Doni. Dia baru saja menamatkan kuliahnya di Sydney. Gadis cantik ini bernama Shella Feriawan.”

Semua orang bertepuk tangan, tapi aku dan Doni hanya saling memandang. Apa maksud semua ini? Tanpa sadar aku menitihkan air mataku. Aku merasa dipermalukan di tempat ini. Perlahan tapi pasti, aku meninggalkan Doni meski dia mencoba mencegahku.


Semua mata tertuju padaku. Aku yang seperti kalah dalam sayembara cinta ini melangkah dengan rasa malu, sakit dan hancur. Aku sangat tidak tahan di gedung ini. Dengan setengah berlari, aku menuju tempat parkir di mana aku bisa segera meluncur dengan jazz warna merah. Ini adalah hal yang paling buruk yang pernah ada di hidupku. Di permalukan di depan umum!

***

Ini Jalanku
Aku mencoba bertahan dari semua puing-puing hati yang telah hancur. Orang yang aku cintai, dia harus memilih orang lain. Aku tidak tahu, mengapa semua ini terjadi padaku? Mengapa dia tidak pernah bercerita sebelumnya? Salah apa aku ini? Sekian bulan aku terus bertanya-tanya pada diri sendiri. Doni, menerima dia? Lalu, aku dianggap sebagai apa? Sedangkan aku orang yang telah lama mengenalnya.

Hari ini aku wisuda, tanpa Doni, dia sudah tiga bulan menikah, tapi aku masih merasakan kehancuran di hati. Doni hanya mengirim pesan meminta maaf karena harus menuruti kedua orang tuanya demi kelangsung hidup perusahaannya. “Aku benar-benar merasa dipecundangi, seandainya saja aku punya perusahaan besar, mungkin cintaku tidak akan kandas seperti ini.” Pikirku.

Seusai wisuda, aku masih belum terpikir untuk melangkah kemana. Aku mendaftar kerja kemana pun aku tidak tahu. Pikiran dan hatiku masih sakit. Aku mencoba berjalan di atas reruntuhan nestapa. Dan pada akhirnya aku temukan sedikit jalan untuk melupakan Doni. Ada pengumuman tentang beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Aku tertarik dengan hal ini. Aku bisa di luar negeri, meninggalkan semua kenangan manis dengan Doni.

Ini sudah tekadku, meski kedua orang tuaku melarangku untuk kuliah di negeri orang. Tapi, apa dayaku. Di negeri yang ku cintai ini, masih tercium aroma tentang Doni. Aku tidak ingin terluka terus menerus. Diri dan hatiku, harus pulih kembali, karena aku juga mencintai diriku sendiri. Aku tidak akan pernah rela diri ini tersakiti lagi. Ini sudah jalanku. Aku harus pergi.

Sehari sebelum aku terbang ke Itali, Doni menemuiku. Entah dari mana dia tahu kalau aku akan pergi ke Eropa. Menahanku dan juga meminta maaf karena telah melukaiku. Dia mengungkapkan semua penyesalan menikah dengan Shella. Doni tidak pernah merasa bahagia dengan pernikahan itu, dia berniat akan menceraikan Shella dan kembali padaku.

Mendengar penjelasan tentang perasaan Doni yang masih mencintaiku, membuatku melayang lagi. Seperti menghirup udara segar di pagi hari. Namun, logikaku berjalan. Tidak! Aku tidak akan menerima Doni kembali. Aku memang masih sangat mencintainya, tapi jika aku kembali dengannya, pasti diri akan terluka lagi. Dan mungkin akan lebih terluka dari ini.

Ini sudah menjadi jalanku. Aku harus pergi. Harus, tidak boleh tidak, karena aku juga mencintai diri ini. Aku tidak akan membiarkan siapa pun menyakitinya lagi. Terlebih, aku harus mengembangkan bakatku tentang design grafis di Negeri Pizza. Aku tidak mau menangisi dan meratapi terus tentang hilangnya kekasih hati. Untuk itu, kupilih meninggalkan Doni, biarkan kenangan di antara kita terkubur dan usang dimakan waktu.