Hikmah Di Balik Penderitaan Sebagai Pegawai Kantoran

10:32:00 AM 2 Comments A+ a-

Saat-saat paling galau buat pegawai itu adalah hari Minggu malam. Kenapa? Karena dalam beberapa jam para pegawai ini akan bertemu hari Senin, dan rasanya ketemu hari Senin (bagi pegawai) itu seperti ketemu penjajah zaman Belanda. Bawaannya seperti tersiksa gitu. Buat kamu-kamu yang konon masih mau (atau memang terpaksa) jadi pegawai karena lagi mengumpulkan pundi-pundi uang buat nantinya buka usaha sendiri, yuk hitung hikmah sebagai pegawai kantor supaya nggak terlalu merasa tersiksa setiap Senin sampai Jumat.

  1. Jago Berhitung
Mau apapun bidang pekerjaan kamu, pasti kamu jago berhitung. Mulai dari berhitung kapan gajian masuk, kapan tanggal muda, kapan tanggal muda, kapan THR keluar sampai bonus-bonus bermunculan. Misalnya mendekati tanggal gajian, kalau kantong sudah mulai menipis kamu jago hitung harga lauk di kantin yang sesuai bujet. Kalau pas gajian, kamu jago hitung barang apa yang bisa kamu beli supaya uangnya langsung habis dalam hitungan hari. Pokoknya kalau urusan duit, para pegawai ini jagoan deh.

  1. Perencana Handal
Coba kamu tes pengetahuan kamu sama temen kamu yang bukan pegawai kantoran soal tanggalan merah. Pasti kamu sudah hapal dan ngasih tanda merah di kalendermu. Dari awal tahun, kamu sudah cek kalender dan bikin jadwal liburan sesuai tanggal merah. Kamu pasti tahu kalau bulan Juni ada tanggal merah tapi pas hari Minggu, terus tahun ini bisa libur panjang dari 17-an sampe Lebaran, jadi bisa pesan tiket promo. Lebih canggih lagi kalau kamu bikin rencana liburan dengan cuti plus tanggalan merah, hasilnya kamu sukses liburan panjang dan meninggalkan kantor seminggu lebih sejak jauh hari. Horee! 

  1. Timekeeper Sejati
Selain berhitung uang, pegawai kantor pastinya juga juara soal berhitung waktu. Apalagi bagi yang sudah akrab dengan istilah 9 to 5, sebisa mungkin kamu harus pulang on-time. Nah terus kalo datengnya telat gimana? Yah gak mau tau, pokoknya jam 5 harus pulang, titik.

  1. Humas yang Baik
Telat datang ke kantor, mau izin nggak masuk, atau pura-pura sakit karena interview di calon kantor baru? Semua butuh alasan yang baik dan meyakinkan supaya bisa lolos dari bos kamu. Semakin sering kamu bikin alasan, sebenarnya kamu jadi semakin terlatih untuk bikin jawaban masuk akal yang tetap menjaga imej baik kamu. Nggak sadar kan kalau kamu bisa jadi humas yang baik demi menyelamatkan diri sendiri? Ini pastinya akan berguna bagi diri kamu sendiri di masa datang.

  1. Pekerja Berkulit Baja
Udah kena omel tiap minggu, di SP 1 & 2 sama bos, terus kegep lagi bolos pas bilang nganter nyokap ke dokter, kamu masih betah saja kerja di kantor kamu. Padahal gajinya kecil, bosnya banyak mau, rekan kerja nggak asik, dan kantornya jauh dari peradaban. Mungkin ini artinya kamu memang tahan banting jadi pegawai. Nah, mental baja inilah yang tentunya akan berguna di kehidupan kamu di masa datang. Demikianlah. Dengan demikian dijamin kamu bakalan lebih jago pas akhirnya punya kantor sendiri. Manteb!


=))

My Test

11:10:00 AM 0 Comments A+ a-

Adapted : C (Compliance)
Natural : D (Dominance)
Penjelasan :

COMPLIANCE

•Mereka cenderung hati-hati dalam bertindak serta menuntut kualitas dan ketepatan
•Mereka menghargai kesempatan untuk melakukan perencanaan yang seksama dan berhati-hati
•Mereka adalah pemikir yang kritis dan sangat teliti terhadap hal  detail
•Mereka siap meluangkan waktu untuk menganalisa situasi dan menyukai sesuatu yang pasti, mereka berhati-hati dalam  menerima perubahan yang mendadak.
•Mereka senang mengikuti prosedur dan standar. Ketika mereka termotivasi secara negatif, mereka menjadi sinis


DOMINANCE

•Mereka senang mengendalikan lingkungan mereka
They are direct, forceful, impatient, and can be extremely demanding
•Ketika mereka dimotivasi secara negatif, mereka dapat menjadi tidak patuh.
•Mereka tidak suka diberitahukan apa yang harus dilakukan.
•Mereka enggan melakukan tugas yang melibatkan hal-hal yang harus dilakukan  secara detail. Mereka cepat menjadi bosan dengan tugas-tugas yang rutin

Sembuhkan Maag Dengan Konsumsi Tempe

10:00:00 AM 0 Comments A+ a-

Sumber : nationalgeographic.co.id

Maag banyak dialami oleh masyarakat yang jika tidak tertangani dengan baik bisa menjadi kronis. Tapi ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi tempe.”Tempe bisa mengatasi penyakit maag, benar itu,” ujar dr Samuel Oentoro, MS, SpGK, selaku ahli gizi klinik FKUI-RSCM.

dr Samuel menuturkan hal ini karena tempe mengandung protein yang bagus dan senyawa anti inflamasi (anti peradangan). Protein yang terkandung di dalam tempe sudah siap untuk diserap tubuh karena ia sudah terlebih dahulu dicerna oleh kapang (jamur) yang ada di tempe.

“Biasanya protein utuh harus dicerna terlebih dahulu menjadi partikel-partikel yang lebih kecil agar mudah diserap, tapi pada tempe protein tersebut sudah dicerna oleh kapang,” ungkapnya.

Kapang (jamur) yang dihasilkan oleh ragi tempe bisa mengubah protein kompleks kacang kedelai karena adanya perubahan-perubahan kimia pada protein, karbohidrat dan juga lemak. Serta kulit kedelai yang keras menjadi lebih lembek sehingga memudahkan perut untuk mencerna.

Selain itu tempe juga diketahui bisa memperbaiki saluran pencernaan yang rusak serta mengatasi gangguan lambung yang kebanyakan diderita oleh pasien maag. Hal ini karena tempe bisa memberikan kenyamanan di lambung.

“Tempe merupakan pangan fungsional atau makanan yang dikonsumsi sehari-hari, karenanya tidak ada batasan asupan atau dosis,” ujar dokter yang juga berpraktik di Semanggi Spesialist Clinic.

Salah satu penyebab sakit maag adalah akibat pola hidup yang tidak sehat seperti meninggalkan sarapan, pola makan yang tidak teratur atau sering telat serta faktor stres akibat pekerjaan dan jalanan yang macet.

Faktor lainnya yang bisa menyebabkan penyakit maag adalah adanya bakteri Helicobacter pylori yang dalam jangka waktu panjang bisa merusak sel-sel di dalam jaringan mukus lambung.

“Fungsi tempe untuk menangkap Helicobacter pylori secara teori bisa saja, tapi secara penelitian belum ada. Namun penelitian mengenai tempe ini sudah banyak dilakukan,” imbuhnya.
Bagaimana mengonsumsinya?

Ada sebagian orang yang percaya, khasiat tempe akan muncul jika dimakan mentah. Boleh-boleh saja memakan tempe mentah tapi jika ingin lebih steril lebih bagus jika dikukus, direbus atau digoreng dengan sedikit minyak.

Bahan baku utama tempe adalah kedelai yang mana proteinnya yang tinggi di dalamnya yang memberikan khasiat kepada tubuh.

Menurut Food and Drugs Administration AS, setiap hari tubuh perlu mengonsumsi 25 gram protein dari kedelai yang setara dengan 125 gram tempe

Hati

9:50:00 AM 0 Comments A+ a-

Sekeping hati
Mampu mengungkap sejuta rasa
Mampu menyimpan sejuta rahasia
Hati membuat manusia gembira
Hati membuat manusia tersiksa
Karena hati, jiwa bisa merana
Rahasia hati
Perlukah diri memendam rasa
Mampu menyimpan sejuta rahasia
Wajarkah wajah memancarkan rasa
Wajarkah mata membiaskan rahasia

Isi hati
Relakan diri melupakannya
Untuk melebur dalam suka dan duka
Atau tegakah diri membiarkan rasa
Akankah terus menerus menjadi rahasia?
Semua itu tertuju pada hati
Hati yang akan menjawabnya

Janji Yang Teringkari

9:48:00 AM 0 Comments A+ a-

Aku hanya bisa terdiam
Saat ku tersadar dirimu tak ada untukku
Berjuta kenangan membungkus hatiku
Semua tentangmu, dan hanya dirimu
Haruskah ku menanti yang tak pasti di sini
Berteman kesunyian dalam waktu
Menunggu wujud janjinya
Kemana harus ku berpegang
Ketika cinta itu harus menghilang
Begitu terasa ruang hampa menyiksa
Saat kau sendiri mengingkari segala janji

Lembaran Lama

9:41:00 AM 0 Comments A+ a-

Telah kau baca bukan?
Dari mata yang tak lagi sayu
Telah kau dengar bukan?
Dari ucapan di bibir kering ini
Bahwa aku tak lagi mampu menepis sisa bayangmu


Telah kau lihat bukan?
Dari degub jantung yang lapuk ini
Telah kau rasa bukan?
Dari hati yang telah rapuh karena mencintamu


Betapa aku pun mencoba tuk berdiri
Dalam reruntuhan puing-puing hati
Aku tak perlu merangkai puisi untukmu
Karena setiap kata yg keluar dari bibirku
Adalah mutiara jiwaku padamu

Dan jangan kau buka lembaran lama
Karena... begitu perih tiada bertepi
Hancur... tiada tersisa
Hilang... tiada tercapai
Cukup kau kenang dalam kejauhan

Masa Itu

9:35:00 AM 0 Comments A+ a-

Waktu Masa Itu..
Saat bagimu aku adalah oase jiwa
Yang membasuh kering jiwamu
Saat bagimu aku adalah aroma semerbak wangi bunga
Yang menebarkan aroma ketenangan bagi jiwamu yang berkecamuk
Saat bagimu aku adalah hembusan angin surga
Yang mampu membawa terbang ke dalam kedamaian penuh harap
Membawa serta mimpi-mimpi indah
Yang telah kau bangun di setiap jejakmu

Dan waktu masa indah itu, kini telah terhanyut dalam keegoisan dan keangkuhanmu
Dan waktu masa indah itu, kini telah hilang dalam amarah dan dendammu
Dan waktu masa indah itu, dengan mudah kau melupakannya