Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kue Klepon

kue klepon
Ini awalnya berbagi resep dengan temanku yang di Dumai, Riau. Dia suka memasak berbagai macam makanan, khususnya kue-kue tradisional. Selain suka masak, dia juga suka makan tentunya, apasaja diembat, mie instan rasa garam doang saja dilahapnya. Beberapa bulan lalu dia tanya-tanya terus resep masakan khas jawa, dan dia tertarik dengan Klepon. Dan kali ini saya akan catat resepnya dan cara membuatnya yang cukup sederhana, biar gak terlalu bingung ;)
 
Bahan :
  1. Tepung beras ketan
  2. Gula merah
  3. Pandan wangi
  4. Kelapa

Cara Memasak :


  1. Tepung dibuat adonan, caranya tepung beras ketan dicampur dengan air pandan wangi yang sudah halus (disaring). Tepung itu dibuat sampai kenyal.
  2. Kemudian dibuat bentuk seperti bakso dan di dalamnya dimasukin gula merah. Terus dimasak dengan dimasukan ke dalam air yg sudah mendidih, klepon yang sudah matang akan terangkat ke atas dengan sendirinya. Ditiriskan kemudian ditaburi parutan kelapa.
Silakan dicoba :) :) semoga berhasil, jangan seperti teman saya, dia gagal. Adonannya pas direbus jadi satu. :D

Baca juga:

Dan tunggu resep kue selanjutnya dari saya, ya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

Post a Comment for "Kue Klepon"